ISTILAH-ITILAH DALAM MANAJEME
Ø Judul
buku wajib : Manajemen edisi kesepuluh jilid 1 Stephen P. Robbin dan Mary
Coulter
Ø Judul
buku pendukung : Pengantar manajemen Ernie Tisnawati Sule dan Kurniawan Saefullah.
v Istilah-istilah
yang ada pada buku wajib :
1.
Mumpuni :
sebuah pandangan bahwa yang mengatakan bahwa keberhasilan sebuah perusahaan
disebabkan bagaiman cara kepemimpin seorang menejer.
2.
Simbolis :
sebuah pandangan bahwa keberhasialn suatu perusahan tidak di tentuka oleh
bagaimana cara kepemimpinan seorang menejer, karena kemampuan seorang menejer
sangat dipengaruhi dan dibatasi oleh berbagi faktor eksternal.
3.
Strong culture : budaya yang menanamkan
nilai-nilai utama secara kokoh dan diterima secara luas di kalangan para
karyawan.
4.
Sosialisasi :
sebuah proses yang membantu para karyawan memahami cara-cara organisasi sebagai pekerjaan.
5.
Workplace spirituality : sebuah pitur budaya
organisasi yang bertujuan untuk menumbuhkan kesdaran akan makna hidup dengan menjalakan
pekerjaan yang bermanfaat bagi komunikasi.
6.
Customer :
salah satu sumber pendapatan organisasi.
7.
Supplir :
pihak dalam organisasi bisnis yang melakukan kegiatan produksi barang jadi dari
berbagai barang jadi.
8.
Competitor : organisasi bisnis lain yang
menjalankan bisnis yang sama dengan organisasi yang lain.
9.
Stakeholder : sembarang pihak yang ada dalam
lingkunga organisasi yang terkena dampak dari keputusan dan tindakan
organisasi.
10. Clever
: cerdas
11. High-quality
: suatu barang yag dihasilkan sebuah organisasi bermutu tinggi
Ø Istilah-istilah
yang ada pada buku pendukung :
1. Organization
culture : nilai-nilai norma yang dianut dan dijalankan oleh sebuah organisasi
terkait dengan lingkungan dimana organisasi tersebut menjalankan kegiatannya.
2. Stakeholder
: kelompok-kelompok yang
kemungkinan besar akan terpengaruh oleh organisasi dan mempengaruhi keputusan
organisasi
3. Supplier
: pihak yang terkait
langsung dengan kegiatan bisnis dari sebuah organisasi khususnya organisasi
bisnis yang melakuakn kegiatan produksibarang jadi dari berbagai jenis bahan
baku.
4. Costumer
: mereka yang secara
langsung memanfaatkan, menggunakan dan mengajukan permintaan barang dan jasa
yang ditawarkan oleh organaisasi.
5. Competitor
:
organisasi bisnis yang menjakan bisnis yang sama dengan organisasi yang kita
jalankan.
6. Goverment
: pihak
yang atas legitimasi politik tertentu di suatu negara, diangkat dan bertugas
untuk mewujudkan masyarakat kearah yang lebih baik dalam pembangunan di segala
bidang.
7. Owners
: mereka yang
secara historis maupun hukum dinyatakan sebagai pemilik akibat adanya
penyertaan modal, ide ataupunberdassarkan ketentuan lainnya.
Ø Relevansi
istilah-istilah buku wajib dan buku
pendukung dengan dunia bisnis
1. Customer
merupakan pelanggan, di dunia bisnis pelanggan sangat berpengaruh bagi para
pebisni, dan pebisnis harus pintar mengambil hati pelanggang agar pelanggan
tidak meninggalkan produk-produk pebisnis tersebut.
2. Supplir
sangat dibutuhkan bagi para pebisnis, apalagi bisnis yang besar pasti sangat
membutuhkan supplir untuk menyalurkan produk-produk kepada pelanggannya.
3. Competitor,
dalam dunia bisnis persaingan yang terjadi sanagat banyak sehingga paran
pebisnis harus pintar-pintar melihat peluang dan harus kreatif dalam memasarkan
produnya.
4. Cerdas,
kecerdasan sangat relevan bagi dunia bisni karena dengan kecerdasan yang
dimiliki oleh para pebisnis mereka mampu memasrkan produ-prodruknya dengan
baik.
5. High-quality,
barang yang harus diproduksi adalah barang yang bermutu tinggi agar para
pelanggan tidak berpindah dari produk
yang di hasilkan karena kualitasnya sudah di akui oleh masyarkat.
6. Owners,
seorang yang memiliki modal dan ide untuk menjalankan sebuah bisnis yang di
kembangkan di masyrakat
Ø Pertanyaan
yang muncul
1. Apa
faktor ekstrenal yang dapat menghambat keberhasilah seorang menejer ?
2. Apa
yang dilakukan seorang menejer untuk menumbuhkan kesadaran para karyawannya ?
3. Bagaimana
seorang pebisnis dapat mengatur pemasokannya agara tidak memakan biaya yang
terlalu mahal?
4. Bagaimana
seorang ownwes mengeloah modalnya agar dapat menghasilkan keuntungan yang lebih
besar?
5. Apa
yang dapat menpengaruhi pengambilan keputusan sebuah organisasi?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar